Rabu, 21 April 2010

Misteri-misteri Terbesar Dunia

Penulis : Tony Hendroyono
ukuran : 14,5 x 20,5 cm
isi : 136 halaman HVS 70 gr
Rp. 27.000
Cetakan I, 2010
Genre : pengetahuan umum
ISBN : 978-979-1032-31-5

Misteri Benua Atlantis | Sebagian ilmuwan meyakini bahwa Benua Atlantis yang termasyur di masa lampau adalah wilayah yang sekarang disebut Kepulauan Indonesia. Bukti sistem terrasering di bidang pertanian serta kekayaan alam yang melimpah menguatkan teori itu. Benarkah demikian?

Misteri Segitiga Bermuda | Lima pesawat tempur AS hilang misterius di sekitar perairan samudera Atlantik. Sebuah pesawat penolong yang dikirim pun mengalami nasib yang sama. Kekuatan apakah yang sanggup menyedot pesawat-pesawat tersebut?

Misteri Stonehenge | Monumen megah dari batu-batu raksasa ditemukan di Salisbury, Inggris. Monumen tersebut diduga sebagai pangkalan UFO, atau sebagai observatorium masa lalu. Teori manakah yang benar?

Misteri Piramida Mesir | Ribuan tahun sebelum Masehi, Bangsa Mesir Kuno sudah sanggup membuat piramida yang begitu kompleks. Muncul beberapa teori tentang metode dalam pembangunan itu. Sebenarnya teknologi apa yang dipakai bangsa Mesir tersebut?

Misteri Suku Maya | Peninggalan sejarah peradaban Suku Maya bertebaran di wilayah Amerika Tengah. Namun, sampai kini belum bisa ditelusuri secara pasti sisa-sisa orang-orang Maya. Apakah mereka punah akibat bencana alam, wabah penyakit, atau melarikan diri dan menyebar ke seluruh pelosok dunia?

Ogopogo dan Nessie | Monster-monster penjaga danau muncul di permukaan air dan dipercaya oleh orang-orang. Para ilmuwan pun berlomba-lomba menangkap basah hadirnya makhluk misterius tersebut. Mampukah para peneliti melacaknya?

*****

Tidak ada komentar: