Minggu, 07 November 2021

Komik Lokal - Tengkorak Alas Mayit - Firdaus Gameda


Ukuran : 14 x 20,5 cm

Isi : 112 halaman kertas HVS 70 gr gram

Cetakan I, 2021

Genre: Komik

ISBN: 978-623-7245-74-2

Harga 50.000


Sebuah peristiwa yang tak akan dilupakan Aris seumur hidup dialaminya ketika berjalan-jalan ke hutan bersama dua sahabatnya, Baim dan Juned.

Apakah yang sebenarnya dialami Aris di Alas Mayit?

Ikutilah ketegangan kisahnya dalam komik karya Firdaus Gameda ini…


Tentang Komikus

Pria bernama asli Firdaus Azis ini lahir di Kediri, Jawa Timur, pada 20 Maret 1970. Nama pena “Gameda”, diambil dari nama sanggar seni yang pernah ia dirikan bersama para sahabatnya.

Firdaus memulai debutnya di dunia seni pada tahun 1990 sebagai penulis cerita pendek (cerpen) di sebuah media lokal. Sejak itu karya tulisnya terus mengalir rutin dan mendapat sambutan hangat para pembacanya. Tahun itu juga ia mencoba memadukan kegemarannya menulis dan hobi menggambar yang dipelajarinya secara otodidak sejak kecil, dengan membuat cerita bergambar/komik dan mencoba mengirimkannya ke berbagai media cetak daerah. Mulanya hampir semua karyanya ditolak dengan berbagai alasan. Namun, karena dorongan kuat untuk terus mencoba dan keinginan untuk mendiri lewat seni, ia terus berjuang mewujudkan impiannya. Tahun berikutnya karya komiknya mulai dimuat di beberapa media cetak. Akhirnya ia rutin menjadi pengisi komik selama beberapa tahun di sebuah majalah anak-anak di Surabaya. Dia pernah pula bekerja sebagai ilustrator di sebuah penerbit buku pelajaran.

Kini, pria yang kesehariannya adalah seorang pendidik ini, merasa lebih nyaman tinggal di desa kelahiran sambil menekuni profesinya sebagai komikus dan ilustrator freelanceMottonya dalam berkarya adalah Apa yang asalnya dari hati akan masuk ke hati juga. Satu harapan yang ingin ia wujudkan adalah mengenang dan menceritakan keceriaan dan keseruan masa kecilnya dalam sebuah komik. Semoga.


Tidak ada komentar: