Rabu, 01 Februari 2012

Manusia-manusia Paling Misterius di Indonesia



Penulis : Anton WP
Cover : Yudhi Herwibowo

Ukuran : 14,5 x 21 cm
Isi : 156 halaman kertas book paper finland 57,5 gr
Rp.27.000
Cetakan I, 2011
Genre : pengetahuan umum
ISBN : 978-979-1032-71-1

Gajah Mada, sang Mahapatih Majapahit yang terkenal dengan 'Sumpah Palapa'-nya. Sosok kontroversial yang dipuja dan sekaligus dibenci. Asal-usul dan akhir hidupnya menjadi misteri hingga saat ini.

Syekh Siti Jenar, wali sesat yang dihukum mati Wali Songo. Tapi benarkah demikian? Apakah ia benar-benar ada atau hanya sosok imajiner yang direkayasa untuk kepentingan politik?

Ronggowarsito, sang 'Pujangga Besar Terakhir Tanah Jawa'. Ramalannya tak kalah dengan Nostradamus, dan terus ditelaah hingga kini. Kematiannya menimbulkan misteri, begitu pula makamnya yang sering diziarahi pembesar negeri ini.

Tan Malaka, 'Bapak Republik' yang terlupakan. Pahlawan yang riwayatnya justru berakhir di tangan bangsanya sendiri. Kehidupannya yang selalu berpindah-pindah sebagai pelarian menimbulkan misteri, begitu pula kematiannya.

Hang Tuah, laksamana Melayu yang sangat terkenal tampil sebagai sosok penentang hegemoni Majapahit dan musuh bebuyutan Mahapatih Gajah Mada. Apakah ia tokoh sejarah atau mitos semata?


Sudjana Kerton, sang pelukis pejuang yang diculik oleh Unidentified Flying Object (UFO). Benarkah benda-benda terbang itu nyata? Siapakah pemiliknya? Benarkah makhluk dari planet lain yang kecerdasannya melebihi umat manusia?


Juga cerita tentang: Si Pitung, Supriyadi, Kahar Muzakkar, dan Syam Kamaruzaman.

Tidak ada komentar: