Minggu, 04 Februari 2018

Republish: Balasan Setimpal dan Penjual Gula-gula, kumpulan cerpen O Henry

Penulis O Henry
Ukuran : 13 x 20 cm
Isi : 108 halaman kertas bookpaper 57,5 gram
Cetakan 2, 2018
Genre : Kumpulan Cerpen, Sastra
ISBN: 978-979-99017-2-3

Setelah memandang dingin setiap bertemu, suatu sore tiba-tiba si Nona menjadi lebih ramah dan menghamburkan senyum manisnya pada si penjual gula-gula. Senyum manis yang membuat gula-gula di gerobak itu kalah manis.
“Penjual gula-gula,” panggilnya merdu, sementara Sidonie menyisir rambut kelam kemerah-merahan nan tebal lagi berat si Nona, “Menurutmu aku ini cantik kan?”
Si penjual gula-gula tertawa keras, dan menatap dengan rahang kurusnya sambil mengusap keningnya dengan sapu tangan merah birunya.
“Anda pantas menjadi model sampul majalah kelas atas,” katanya enggan. “Cantik atau tidak adalah bagi yang peduli. Itu bukan keahlian saya. Bila Anda mau memakai rangkaian bunga, sebaiknya di tempat lain antara pukul sembilan dan dua belas. Karena kurasa hari akan hujan.”
Sejujurnya, memikat seorang penjual gula-gula adalah seperti membunuh kelinci di bawah lapisan salju, tapi darah pemburunya merasa tertantang. Si Nona merenggut segulung besar rambutnya dari tangan Sidonie dan membuatnya menjuntai ke luar jendela.


O Henry merupakan penulis kenamaan Amerika. Ia sangat produktif dan sudah menghasilkan ratusan cerita pendek. Hampir semua ceritanya menceritakan kehidupan orang-orang biasa. Ia terkenal dengan keahliannya membangkitkan rasa penasaran pembacanya dengan memberi kejutan pada akhir cerita. Buku ini berisi 10 cerita pendek karyanya yang akan membuat kita menikmati kejeniusannya dalam memberikan kejutan yang tak terduga.

Tidak ada komentar: