Rabu, 26 Oktober 2022

Perbandingan Isu & Kebijakan Desentralisasi antar Negara - Didik G. Suharto, Tiyas Nur Haryani, dkk.



Ukuran : 15,5 x 23 cm

Isi : 138 halaman kertas Bookpaper 57 gram

Cetakan I, 2022

Genre: Nonfiksi

ISBN: 978-623-7245-??-?

Cetakan:  Hitam Putih

Harga 100.000


Pembahasan mengenai isu desentralisasi tidak pernah ada habisnya baik secara lokal, nasional, regional hingga global. Topik desentralisasi selalu menjadi hal menarik karena dapat muncul beragam fenomena, persoalan dan lintas bidang serta kebijakan yang memayunginya. Buku ini mengangkat isu dan kebijakan desentralisasi antar negara.

Buku ini ditulis secara bersama-sama dengan kajian isu dan kebijakan desentralisasi dari beberapa negara seperti Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, China, Inggris, Jepang, Korea Selatan Uganda hingga Itali. Ragam sajian perbandingan desentralisasi antar negara yang tersaji dalam buku ini harapannya dapat membuka wawasan masyarakat luas mengenai isu desentralisasi dan studi banding pelaksanaan desentralisasi dari beberapa negara lainnya.

Dinamika dalam desentralisasi akan terus menarik untuk diperhatikan dan dikaji. Semoga buku ini mampu menjadi referensi dan pembuka penelitian-penelitian selanjutnya dalam lingkup kajian isu desentralisasi. Tim penulis menyadari bahwa kekurangan masih dapat muncul dalam buku ini. Tak lupa, tim editor ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh penulis yang telah menyumbang gagasan dan analisisnya dalam tulisan di buku ini. Terima kasih pula kepada semua pihak yang telah mendukung terbitnya buku “Perbandingan Isu & Kebijakan Desentralisasi antar Negara”. Semoga buku ini memberikan manfaat seluas-luasnya.

Tidak ada komentar: