Jumat, 20 Januari 2023

Sejarah dan Perkembangan Desa Padang Ulak Tanjung Kabupaten Bengkulu Tengah - Abdu Rani


Ukuran : 14,5 x 20,4 cm

Isi : 78 halaman kertas Bookpaper 57 gram

Cetakan I, 2023

Genre: Nonfiksi/Sejarah

ISBN: 978-623-???-??-?

Cetakan:  Hitam Putih dan Fullcolor

Harga 100.000


Sejarah merupakan peristiwa atau apa yang telah terjadi di masa lalu, setiap peristiwa yang terjadi dan tidak akan pernah terulang kembali. Setiap kejadian meninggalkan bekas yang kemudian digunakan sebagai "saksi" atau "bukti" bahwa kejadian itu sungguh-sungguh terjadi. 

Begitupun dengan Desa Padang Ulak Tanjung yang terletak di dalam wilayah Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.  Pada mulanya desa ini seperti pasang surutnya air laut.  Ada, tiada dan kembali ada hingga menjadi desa definitif yang sekarang.  Perjalanan panjang mengenai desa ini tentu sangat menarik apalagi dengan adanya peritiwa bergolaknya PRRI dan tragedi Harimau mengamuk ketika itu.  Sehingga banyak memakan korban jiwa baik manusia maupun hewan ternak.  Desa inipun ditinggalkan oleh penghuninya termasuk desa tetangga yang ada di sekitar itu.

Buku ini dapat dijadikan sebagai bacaan yang menarik terutama bagi masyarakat Desa Padang Ulak Tanjung dan pembaca lain pada umumnya.


Abdu Rani, Lahir pada tanggal, 08 Februari 1969 di Pekan Sabtu. Ayah dari 3 orang putri dan suami dari satu orang istri ini senang akan keindahan dan sangat peduli dengan sejarah daerah dan desa.

Pengalaman Organisasi pernah menjabat Kepala Desa Lagan, 2005 – 2011. Ketua BEM STIA Bengkulu, menjadi Kepala Desa Padang Ulak Tanjung hasil Pemekaran dari Desa Lagan Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah 2019 - sekarang.

Abdu Rani menyelesaikan Strata 1 pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu. Sedangkan Strara 2 di STIMA IMMI Jakarta. Saat ini penulis tinggal di Desa Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

.


Tidak ada komentar: