Senin, 29 November 2010

Neraka Cermin - Edogawa Rampo

Penulis : Edogawa Rampo
Cover dan ilustrasi : Isthis Comic

Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Isi : 104 halaman kertas book paper finland 57,5 gr
Rp. 23.000
Cetakan I, 2010
Genre : kumpulan kisah
ISBN : 978-979-1032-50-6Penulis yang menginspirasi Aoyama Gosho, Sang Pencipta Detektif Conan, untuk memakai namanya di tokoh ciptaannya, Conan Edogawa...

Salah satu sahabat paling aneh yang pernah kukenal adalah Kan Tanuma. Dari semula aku sudah menduga jiwanya tak stabil. Beberapa menyebutnya aneh, tapi aku yakin dia gila. Dia adalah seorang maniak yang tergila-gila pada apapun yang memantulkan bayangan, juga semua bentuk lensa.
– kisah Neraka Cermin

Bapak pendeta, aku akhirnya memutuskan membuat pengakuan pada anda. Hari pelaksanaan hukuman matiku sudah semakin dekat, dan aku ingin membersihkan semua dosaku, karena aku merasa bahwa ini satu-satunya jalan yang bisa kuperoleh dari hari-hari terakhirku sebelum mati.
- kisah Kembar

Conan Edogawa atau lebih dikenal dengan Detektif Conan memperoleh namanya dari dua pengarang misteri terkenal, Sir Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo. Nama pertama terkenal sebagai pencipta detektif legendaris Sherlock Holmes, sedang Edogawa Rampo merupakan pengarang yang dijuluki sebagai Bapak Cerita Misteri Jepang. Walau terlahir dengan nama Hirai Taro, nama pena Edogawa Rampo sudah digunakan saat memulai debutnya saat menulis cerita misteri berjudul Nisen Doka (Uang Logam Tembaga Dua Sen). Nama ini diambilnya dari pengucapan nama penulis Edgar Allan Poe dalam bahasa Jepang.

Sepanjang hidupnya, Rampo pernah menjadi penjual mie soba keliling, pegawai toko buku, salesman, akuntan, editor koran, kartunis, dan akhirnya menemukan jalan hidupnya sebagai penulis.

Rampo merupakan penulis Jepang terkemuka dalam genre misteri dan kisah menegangkan...
- The Journal of Asian Studies

Tidak ada komentar: